Foto Luka Akibat Kekerasan Manohara Pinot

Sidoarjo – Berita tentang Manohara yang memiliki nama lengkap Manohara Odelia Pinot, mantan model keturunan Indonesia – Perancis ini memang sangat menyita perhatianku, bagiamana tidak menyita perhatianku karena model cantik ini mengalami tindak kekerasan dalam rumah tangga yang dilakukan oleh suami Pangeran Kesultanan Kelantan (Tengku Muhammad Fakhry, 31 tahun).

Semula banyak orang yang mengira bahwa apa yang dilakukan Manohara dan Ibunya adalah hanya berita bohong belaka, bahkan aktifis perempuan seperti Ratna Sarumpeat juga mencabut dukungannya karena tidak ada bukti yang kuat pada kasus Manohara ini.

Menurut pengakuan Manohara selain disiksa juga dibius obat-obatan, gila amat si Pangeran Kesultanan Kelantan yang konon kebal hukum di Malaysia itu, tapi memang kelihatannya si pangeran itu memang gila sih, lihat saja tampangnya yang memuakkan sekali (menurutku sih).

Kalau di lihat pada gambar disamping, memang Manohara mengalami tindak kekerasan dalam rumah tangganya, meskipun bukti tidak kekerasan tersebut telah dibantah oleh pihak kerajaan bahwa foto-foto tersebut adalah rekayasa, tapi menurut pakar telematika Paman Roy Suryo foto-foto tersebut setelah diperiksa adalah asli diambil dengan blackbarry milik Mano, dan bukan rekayasa seperti yang disampaikan oleh Kerajaan Kelantan.

Sepertinya memang Kerajaan Kelantan sedang kebakaran jenggot, yang aku takutkan sebenarnya adalah keselamatan jiwa dan keluarga Mano, bisa saja Kerajaan Kelantan menyewa orang untuk mengancam atau menganiaya Mono dan keluarganya, aku tidak tahu apakah Mano sudah meminta perlindungan kepada Polisi.

Semoga saja kasus Mano ini bisa menjadi pelajaran bagi kita semua, aku pernah mendengarkan (tapi aku lupa dari siapa) bahwa Malaysia itu TTM (bukan teman tapi mesra, tapi Teman Tapi Menjengkelkan) termasuk perilaku masyarakatnya juga, konon menurut cerita banyak TKI yang mengalami tindak kekerasan disana.

Hidup Mano, gue dukung lo 100%.