Lowongan CPNS Depkeu 2009

Sidoarjo – Barusan lihat acara TVONE ada text berjalan yang memberitakan kalau CPNS Departemen Keuangan (Depkeu) untuk tahun 2009 dibuka, akupun langsung mencari infomasi tersebut ke situs Departemen Keuangan (www.depkeu.go.id) tapi hasilnya nihil, akhirnya aku coba membuka situs TVOne dan beberapa situs yang aku temui ketika Googling dengan keyword CPNS Depkeu 2009. Berikut adalah informasi lowongan tersebut.

Depkeu Buka Penerimaan CPNS Golongan II

Sekjen Departemen Keuangan, Mulia P Nasution dalam pengumuman mengatakan, Departemen Keuangan membuka penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) golongan II tahun anggaran 2009. Depkeu akan menerapkan sistem gugur dalam seleksi atau penyaringan dan penerimaan CPNS tersebut.

Seleksi akan meliputi empat tahap yaitu:

  1. Seleksi administrasi,
  2. Tes potensi akademik (TPA),
  3. Psikotes,
  4. Tes kemampuan khusus dan kebugaran.

Proses seleksi akan dilaksanakan di enam kota yaitu:

  1. Jakarta,
  2. Medan,
  3. Batam,
  4. Semarang,
  5. Surabaya,
  6. Bitung, dan
  7. Makasar

Nama jabatan dan kualifikasi pendidikan yang dibuka meliputi Juru Mudi Tingkat I lulusan D-III Pelayaran dan Ahli Nautika Tingkat (ANT) III, Juru Motor Tingkat I lulusan D-III Pelayaran dan ahli teknika tingkat (ATT III), Juru Mudi Tingkat II lulusan SMK Pelayaran atau SPM dan ANT IV, Juru Motor Tingkat II lulusan SMK Pelayaran atau SPM dan ATT IV, dan Anak Buah Kapal Tingkat II lulusan SMK Mesin, SMK Listrik, SMK Elektronika, dan SMK Bangunan Kapal.

Persyaratan pendaftaran antara lain WNI, usia minimal 18 tahun dan maksimal 30 tahun untuk kelompok pertama dan kedua, minimal 18 tahun dan maksimal 24 tahun untuk kelompok tiga hingga 8. Persyaratan lain antara lain berjenis kelamin laki-laki dengan tinggi badan minimal 165 cm, Tidak buta warna, tidak cacat badan dan tidak mengalami ketergantungan terhadap narkotika/sejenisnya, dan bersedia ditempatkan di seluruh wilayah NKRI.

Peminat dapat menyampaikan lamaran kepada Panitia Pusat Penyaringan/Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan II di Lingkungan Depkeu Tahun Anggaran 2009 mulai 18 Juli 2009 hingga 7 Agustus 2009 (cap pos) melalui P.O. BOX 1001 Jakarta 10000.

Pelamar yang lulus Seleksi Administrasi akan diumumkan pada Selasa, 19 Agustus 2009 melalui website Departemen Keuangan dan Kantor Perwakilan Departemen Keuangan di daerah. Pelamar yang telah lulus Seleksi Administrasi akan diberikan Tanda Peserta Ujian (TPU). Pengambilan Tanda Peserta Ujian (TPU) dilaksanakan pada 24 dan 25 Agustus 2009 di Kantor Perwakilan Departemen Keuangan di daerah.

Sumber : http://www.tvone.co.id/

10 Replies to “Lowongan CPNS Depkeu 2009”

  1. sekedar info..sebenernya di web depkeu g nihil kq..
    Cari aja “PENGUMUMAN” di halaman paling bawah,terus klik index. Nah disitu tertera banyak pengumuman dan klik yg judulnya “PENYARINGAN/PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL GOLONGAN II DI LlNGKUNGAN DEPARTEMEN KEUANGAN “. filenya dalam bentuk pdf.
    Semoga bermanfaat..Thanks

  2. btw ko yg di butuhin pelayaran bukanny depkeu kbnyakan dari ekonomi…. trus yang di butuhkan apa???? ga jelas bgt sich….

  3. bang sofi kayaknya g valid niy info dari webnya & situsnya…masa departemen keuangan minta surat keterangan pengalaman berlayar..dah gitu di atas kan g disebutin posisi yg bisa dilamar apa aja, tapi di persyaratan ada “jabatan Juru Mudi Tingkat I dan Juru Motor Tingkat I”..niy kalo g salah persyaratan dari lowongan pelni kemaren deh..cmiiw

  4. Dear All,

    Coba dibaca dengan seksama, berita ini saya ambil dari berita yang dikeluarkan oleh TVONE dan tentunya sudah valid dan perlu diketahui bawah lowogan CPNS ini hanya untuk golongan II, bukan golongan III (sarjana).

    Kita tunggu aja lowongan CPNS Depkeu untuk Golongan III (sarjana).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *