Lowongan TNI: Pendaftaran Perwira Karir TNI 2009

Sidoarjo – Semalam ketika buka Detik.Com dengan HP aku melihat berita tentang TNI yang sedang membuka lowongan untuk perwira karir, tapi berhubung koneksi internet lagi lelet maka baru bisa posting pagi ini, semoga bisa membatu bagi teman-teman yang ingin berkarir di jalur TNI.

TNI Buka Lowongan Perwira Karir

Sumber: Detik.com

Jakarta – Tentara Nasional Indonesia (TNI) memberikan kesempatan kepada generasi muda untuk menjadi perwira prajurit karir. Pendaftaran mulai dibuka tanggal 1 hingga 30 September 2009 ini.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Penerangan Umum (Kadispenum) Pusat Penerangan TNI, Kolonel Laut Guntur Wahyudi dalam rilisnya yang diterima detikcom, Senin (24/9/2009).

Menurut Guntur, persyaratan pendaftaran di antaranya harus warga negara Indonesia, baik pria maupun wanita. Belum pernah menjadi anggota TNI atau Polri serta PNS, setia dan taat kepada Pancasila dan UUD 1945, pendidikan S1 atau D3, atau ijazah profesi seperti dokter umum, psikolog dan apoteker.

Umur antara 25 sampai 27, Berkelakuan baik, sehat jasmani, rohani dan bebas narkoba, belum nikah (kecuali yang berprofesi Dokter Umum diperbolehkan sudah menikah, belum mempunyai anak dan sanggup tidak mempunyai anak/hamil selama dalam pendidikan pertama), Tinggi badan minimal 163 cm bagi Pria dan 155 cm bagi Wanita.

Pendaftaran dibuka pada tanggal 1 sampai dengan 30 September 2009 bertempat di Ajendam/Ajenrem/Makodim/Lantamal/Lanal/Lanud setempat/terdekat. Penjelasan lebih rinci dapat ditanyakan di tempat pendaftaran (Panitia Daerah di tiap Provinsi) atau website www.tni.mil.id.