Bagaimana Kabarnya Singkut Ya Setelah 12 Tahun Kutinggal?

Sidoarjo – Setelah 12 tahun aku meninggalkan daerah yang bernama “Singkut atau Sungai Merah atau juga Sei Merah” baru saja aku iseng mencari di Google dengan keyword “singkut”. Singkut adalah salah satu daerah transmigrasi yang ada di Kabupaten Sarolangun Propinsi Jambi, entah apa arti Singkut itu sendiri sampai sekarang aku tidak mengetahuinya.

Masa kecilku memang aku habiskan di Singkut, tepatnya lagi di Singkut 4, daerah minus (dulunya) dengan jalan masih aspal kasar, sementara jalan menuju rumahku masih pakai jalan batu yang tertata kurang rapi dan belum ada listrik.

Dari hasil pencarian dengan Google aku menemukan banyak sekali berita tentang Singkut, dan kelihatannya lebih maju dari pada 12 tahun lalu. Aku melihat banyak masyarakatnya yang sudah menggunakan internet dan semoga listriknya sudah sampai daerahku dan tidak mati-mati lagi.

Mencari dengan keyword SD dan SMP tidak begitu menarik bagiku, tapi ketika aku mencari dengan keyword SMA begitu menarik karena SMA ku tidak begitu terkenal ternyata. Aku hanya menemukan pengumuman hasil sertifikasi guru dan yang lolospun hanya 2 orang yaitu Pak Sagala (guru Matematika) dan Bu Juniar (agak lupa aku, kalau tidak salah guru akuntansi).

Sebenarnya aku kangen sekali akan suasana Singkut, terakhir aku pulang pada tahun 2001 bulan Februari dan hanya 3 hari disana karena harus kembali lagi ke Jogja untuk kuliah, tapi sudah cukup bagiku waktu itu untuk bisa menikmati Singkut, aku sempat ketemu dengan Dodi, Irma, Susilo, Sri Widodo sementara teman-teman lainnya aku tidak bisa menemui.

Semoga suatu saat aku bisa mengunjunginya lagi dan bisa bertemu dengan teman-teman SD, SMP dan SMU.

avatar
2 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
2 Comment authors
NasiranstNasiranst Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest
Notify of
Nasiranst
Guest
Nasiranst

singkut dah berubah fi, singkut sekarang tek seperti dulu salam buat mas jayan and mbak ida

Nasiranst
Guest
Nasiranst

singkut dah berubah fi, singkut sekarang tek seperti dulu salam buat mas jayan and mbak ida