Outbound di Kaliandra SEJATI Prigen

Sidoarjo – Tanggal 16 sd 17 Oktober 2009 kemarin kantorku mengadakan outbound di Kaliandra SEJATI Prigen – Malang – Jawa Timur, dengan diikuti oleh seluruh anggota Biro Kelola SDH tanpa terkecuali juga teman-teman yang dulu pernah di Biro Kelola SDH. Mengenang masa lalu, ketika aku mendengar adanya outbound yang ada dibenakku adalah ketika aku pulang outbound harus ada perubahan prilaku dan perubahan itu memang ada yaitu dengan bebasnya asap rokok diruangan staff Biro Kelola SDH dari pukul 07.00 – 15.00, ini merupakan perubahan yang paling signifikan diruanganku.

Ini memang bukan yang pertama kali aku mengikuti outbound, pada tahun 2004 aku pernah mengikuti outbound di Karang Anyar Jawa Tengah bersama dengan teman-teman Jurusan KSDH Fak. Kehutanan UGM. Kali ini outbound dilaksanakan di Kaliandra SEJATI, sebuah perkampungan model yang ada di Prigen deket dengan Taman Safari Indonesia Prigen.

Seperti biasa kegiatan outbound ada dua yaitu indoor dan outdoor, kegiatan indoor dilakukan malam hari hanya memainkan sebuah game dan kemudian dilanjutkan dengan mencoba berjalan di atas bara api (kalau bahasa jawanya mowo), semua peserta harap-harap cemas, apa mungkin bisa berjalan diatas bara api sepanjang 3 meter tanpa alas kaki. Setelah mendengarkan arahan dari instruktur akhirnya 90% peserta mencoba, ada yang berhasil melewati bara api tanpa merasakan kepanasan sedikitpun namun ada juga yang kepanasan.

Setekah selesai berjalan diatas bara api, hari berikutnya adalah kegiatan oundoor, diawali dengan game having fun, sampai game yang memerlukan nyali seperti lompat tarsan, flying fox, dll.

Semoga outbound seperti ini bisa datang dimasa-masa yang akan datang.

avatar
  Subscribe  
Notify of