Jembatan Suramadu (Surabaya – Madura) Akhirnya Aku Lewati Juga

Surabaya – Meski sudah lama diremikan dan telah banyak teman-teman kantorku yang sudah melewati Jembatan Suramadu itu, ternyata aku baru bisa melewatinya kemarin dan hari ini (19 Oktober 2009) ketika aku mendapat tugas untuk mengunjungi KPH Madura. Tapi sangat disayangkan ketika melewati jembatan kebanggan Jawa Timur ini pas waktu malam hari, alhasil aku tidak bisa melihat dengan puas konstruksi jembatan tersebut.

Aku pun langsung mencari di Google tentang jembatan terpanjang di Indonesia ini, akhirnya aku menemukan situs Jembatan Suramadu (http://www.suramadu.com) dimana dijelaskan begitu detail tentang Jembatan Suramadu ini dan dari hasil baca-baca ternyata begitu hebat bangsa Indonesia bisa membuat jembatan ini meski dananya sebagian merupakan pinjaman dari China dan entah sampai kapan pinjaman ini bisa lunas, yang jelas bangga meski dalam pelaksanaannya masih konsorsium dengan luar negeri.

Perjalan pulang ke Surabaya dari Pamekasan tadi sebenarnya sudah aku atur maksimal jam 15.00, tapi ternyata molor 30 menit sehingga berangkat dari Terminal Baru Pamekasan baru jam 15.30 dengan menggunakan bus AKAS Ekonomi.

Sesampainya di Suramadu dari hasil GPS sekitar pukul 17.47, dan memang benar ketika sudah sampai di Suramadu sekitar pukul 17.50 sehingga aku tidak bisa melihat sunset dari Suramadu, padahal itu adalah cita-citaku sejak Suramadu berdiri.

avatar
  Subscribe  
Notify of