6 Potong Kayu & 2 Sepeda Motor Berhasil Amankan

Temayang – Tadi pagi jam 03.30 aku terbangun karena ada telpon dari KRPH Brabuan, akhirnya aku coba sms dan dijawab bahwa oeprasi bersama team buser berhasil menangkap barang bukti illegal loging, sepeda motor 2 dan kayu 6 potongan dengan panjang 1 m s/d 2 m. Menurut cerita sepeda motornya ada tiga tapi yang tertangkap hanya 2 sementara 1 sepeda motor bebek tidak berhasil ditangkap.

Sayang sekali pengendara tidak ada yang dapat ditangkap, tapi ini adalah sebuah kemajuan dalam pemberantasan illegal loging di Bojonegoro, memang kalau ditelusur kayu yang berhasil diamankan bukan berasal dari hutan Temayang, tapi berasal dari wilayah tengah atau barat dan kurang tahu berasal dari BKPH mana.

Dari berbagai informasi jalan depan Asperan Temayang sering digunakan sebagai jalur perdagangan kayu yang berasal dari wilayah tengah dan barat, ini sudah lama aku dengar bahkan masyarakat sekitar sinipun juga memberi informasi bahwa setiap pagi sering melihat sepeda motor dengan kayu hasil curian.

Semoga ini adalah awal yang bagus, tentunya koordinasi antar BKPH dalam melakukan pemberantasan illegal loging kedepan dapat berjalan dengan baik, terima kasih kepada KRPH Brabuan & jajaran, Danru KPH Bojonegoro dan Team Buser Wilayah Timur.