Jelang Akhir Hasil Pansus Century, Seperti Apa Ya?

Temayang – Hari ini (Selasa, 2 Maret 2010) Pansus Century yang telah bekerja selama 3 bulanan akan menyampaikan hasil pandangan akhirnya. Secara garis besar ada 2 kubu yaitu kubu yang dimotori oleh Partai Demokrat dkk dan Kubu yang dimotori oleh Partai Golkar dkk. Dari hasil pandangan awal yang dibacakan oleh masing-masing fraksi dapat diketahui bahwa beberapa fraksi ada yang menyebutkan nama siapa yang bertanggung jawab terhadap proses bailout Bank Century tapi ada pula fraksi yang tidak menyebutkan nama karena dengan alasan praduga tak bersalah yang telah diatur dalam undang-undang.

Jelang akhir ada dua opsi yang rencananya akan divoting dalam pansus, yaitu opsi pertama (A) menyatakan pemberian FPJP dan PMS tidak bermasalah karena dilakukan untuk mencegah krisis dan sudah berdasar peraturan perundang-undangan yang berlaku. Sedangkan opsi kedua (C), menyatakan baik pemberian FPJP maupun PMS bermasalah.

Informasi yang dihimpun detikcom, tiga fraksi mendukung opsi pertama, yakni FPD, FPKB dan FPAN. Sementara untuk opsi kedua yakni, FPG, PDIP, FPKS, FPPP, F-Hanura, F-Gerindra. Melihat sangat bertolak belakangnya kedua opsi tersebut, kemungkinan besar pengambilan keputusan dilakukan secara voting, ditunggu aja hasilnya seperti apa.

Harapan sebagai bagian dari masyarakat tentunya agar fraksi-fraksi dari partai tersebut benar-benar menyuarakan kebenaran bukan karena adanya lobi-lobi politik sehingga kesimpulan akhir dari pansus century yang telah menghabisnya banyak uang rakyat adalah kebenaran.

avatar
  Subscribe  
Notify of