Google Public DNS (Domain Name System)

Temayang – Setelah sekian lama menggunakan DNS dari vnsc-pri.sys.gtei.net (4.2.2.1, 4.2.2.2, 4.2.2.3, 4.2.2.4, 4.2.2.5, dan 4.2.2.6) untuk mengakses internet, setelah menemukan DNS milik Google rasanya tertarik untuk mencobanya. IP dari Google public DNS tersebut adalah 8.8.8.8 dan 8.8.4.4.

Dari situs Google (http://code.google.com/speed/public-dns/) DNS tersebut gratis dan dapat digunakan sebagai alternatif DNS dalam melakukan koneki internet. Pada situs Google tersebut juga disebutkan bawah dengan menggunakan Google Public DNS dapat :

  1. Mempercepat kecepatan browsing.
  2. Aman
  3. Tanpa sensor

Bagaimana cara menggunakan Google Public DNS dapat dilihat pada situs Google (http://code.google.com/speed/public-dns/docs/using.html) .

Dari hasil pengalamanku menggunakan Google Public DNS ini memang sangat memuaskan, loadingnya menjadi lebih cepat jika dibandingkan dengan menggunakan DNS default atau openDNS, apalagi jika penggunaannya menggunakan software ExtraDNS dan digabungkan dengan DNS lainnya.

avatar
1 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
0 Comment authors
Masalah Internet FlexiNet Setelah di Combo Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest
Notify of
trackback

[…] domain” (seperti pada gambar dibawah). Akupun mencoba untuk merubah DNS yang aku gunakan dari DNS Google ke DNS default-nya flexinet tapi akhir tetap saja pesan tersebut […]