Agus Martowardoyo – Ani Rahmawati, Menteri Keuangan & Wakil Menteri Keuangan Baru

Temayang – Baru saya mendengarkan pidato Presiden SBY tentang pengumuman menteri keuangan dan wakil menteri keuangan, Presiden menunjuk Menteri Keuangan adalah Agus Martowardoyo (24 Januari 1956) dan Wakil Menteri Keuangan adalah Ani Rahmawati. Keputusan Presiden SBY dalam penunjukan tersebut telah berkonsultasi dengan Wakil Presiden Budiono dan Menko.

Diketahui bawah Agus Martowardoyo adalah Dirut Bank Mandiri yang selama ini berhasil membawa Bank Mandiri menjadi lebih baik dan berhasil mengembalikan debetur-debetur nakal untuk membayar hutangnya, sedangkan Ani Rahmwati jabatan lamanya adalah Dirjen Anggaran Kementerian Keuangan.

Kedua penjabat baru tersebut akan dilantik besok tanggal 20 Mei 2010 di Istana Negara oleh Presiden SBY.

Semoga penunjukan pejabat baru di Kementerian Keuangan ini dapat membawa perubahan dan meneruskan agenda reformasi yang telah dilakukan oleh Sri Mulyani (Menkeu Lama).

6 Replies to “Agus Martowardoyo – Ani Rahmawati, Menteri Keuangan & Wakil Menteri Keuangan Baru”

    1. Yaoup, semua jabatan menteri meskipun menteri dari kalangan profesional tetap saja akan mendapat intervensi politik. Sri Mulyani-kan didalam pidato politiknya juga bilang kalau intervensi politik sangat kuat sekali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *