Hang Pada Handphone E71 & E72

Temayang – Aku sudah 1 tahun ini menggunakan Nokia E71, dan dengan menggunakan E71 ini telah banyak membantu diantaranya adalah Add GPS-nya. E71 cukup sampai disini, tadi pagi aku disms kakakku yang cerita Hp-nya E72 sering hang dan sudah dibawa ke Service Center Nokia di Jogja 2 kali tapi tetep saja hang.

Antara Hp E71 & E72 secara fisik memang sama, yaitu sama-sama hp dengan keypad qwerty dengan ukuran yang lebih lebar dan besar dibandingkan dengan hp candybar, beberapa bulan yang lalu hp-ku E71 juga sering hang, setelah aku pikir-pikir akhirnya ketemu juga jawabannya, yaitu hp tersebut hang setiap kali aku menggunakan celana jean dan hp aku taruh didalam saku depan, mungkin juga hang tersebut karena mendapat tekanan pada sisi dari hp tersebut yang menyebabkan hp hang, terbukti untuk hp E71-ku setelah tidak pernah aku taruh di saku depan jean sampai sekarang sudah tidak pernah hang.

Bisa jadi hang pada hp E72 kakakku adalah karena tekanan ketika dia menggunakan celana jean, dan terbukti memang benar bahwa kakakku setiap hari menggunakan celana jean dan selalu ditaruh di saku depan.

Hanya sekedar berbagi saja bahwa menaruh hp qwerty pada saku depan ternyata menurut pengamatanku dapat menyebabkan hp hang dan bisa juga mengakibatkan kerusakan seperti LCD pecah, mati total dll.