Update Firefox 6, Menguji Kelebihan Yang Dijanjikan

Bojonegoro – Pas lagi asik-asik browsing kok tiba-tiba muncul update-an firefox 6, berhubung kepengin mencoba akhirnya proses update diijinkan untuk dilanjutkan dan untungnya nih semua add-on yang aku pakai bisa jalan di firefox 6 ini.

Kalau melihat kelebihan dari firefox 6 ini memang menjanjikan, ya semoga saja memang baik dan lebih unggul dibandingkan dengan browser-browser lainnya. Berikut adalah kelebihan dari firefox 6:

1. Kecepatan
Meskipun masih terjadi perdebatan mengenai kecepatan, namun menurut Mozilla, startup times pada Firefox 6 lebih bagus daripada pendahulunya. Kecepatan ini bahkan lebih mumpuni apabila pengguna memakai fitur Panorama. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengatur tab-tabnya ke dalam grup.

2. Privasi
Mengenai masalah privasi, Mozilla menggarap hal ini dengan lebih serius di Firefox 6 di mana pengguna dipersilakan untuk mengatur informasi lokasi, password dan cookies di situs-situs tertentu. User hanya tinggal mengetikkan ‘about:permissions’ di bar alamat situs yang ia kehendaki.

Dengan memilih untuk memberlakukan restriksi sebagai settingan default, maka user bisa lebih terlindungi dari ketidaksengajaan mengunjungi situs jahat dan terinfeksi malware.

3. URL Display
Firefox 6 juga memperbaiki cara menampilkan URL di address bar menjadi lebih ringkas dan menekankan pada nama domainnya. Sebenarnya fitur ini sudah ada di browser Chrome dan IE9. Ia bisa membantu user untuk mengetahui mana URL yang mencurigakan, hasil penyamaran pesan phishing.

4. Gratis
Alasan lain yang juga menjadi faktor kuat untuk meng-upgrade ke Firefox 6 ialah apa lagi kalau bukan karena ia bebas biaya alias gratis.

avatar
  Subscribe  
Notify of