Error Upgrade Blackberry Bellagio 9790 ke OS 7.1

Bojonegoro – Kemarin aku coba iseng buka webnya Blackberry tentang “Blackberry 7.1 Software Updates”, setelah baca-baca akhirnya aku coba upgrade OS-nya dari OS 7.0 ke OS 7.1, semula sempet ragu untuk melakukan dan akhirnya aku lakukan juga dengan bismillah. Berdasarkan pengalaman upgrade OS pada Blackberry Storm 2 ku beberapa waktu lalu dan gagal dan harus nginap di Plaza Marina Surabaya karena gagal upgrade, untuk kali ini aku harus lebih hati-hati lagi dan lebih banyak baca-baca tentang referensi upgrade.

Akhirnya aku beranikan untuk upgrade melalui Blackberry Desktop Manager dan ternyata gagal, hadeh … udah jalan sekitar 20% berhenti tidak bergerak sampai 4 jam. Akhirnya aku teringat upgrade os dengan BBSAK, mulai cari lagi software BBSAK yang support dengan Windows 8, akhirnya ketemu dan aku coba upgradengan BBSAK (jalan terakhir pikirku …).

Setalah software BBSAK terinstall aku mencoba mencari upgrade OS 7.1 untuk Blackberry Bellagio 9790 dan ketemu di [link], lumayan gede filenya hehehe tapi harus didownload karena sudah kepalang tanggung. Setelah file upgrade didownload dan diinstall akhir dapat berjalan dengan lancar dan berhasil.

Kemudian aku berfikir apa sih kelebihkan OS 7.0 dibandingkan dengan OS 7.1, akhirnya tidak banyak ternyata, menurut hasil pencari di paman Google :

  1. Mobile Hotspot: fitur mobile hotspot memungkinkan pemilik BlackBerry membuat handphonenya menjadi hotspot pribadi. BB akan dapat membagi koneksi internet sampai maximal 5 device (laptop, pc, hp lain, ataupun tablet).
  2. Universal Search: meskipun universal search sudah hadir semenjak versi 6 namun kini fiturnya semakin ditingkatkan dengan langsung men-filter hasil pencarian dari search engine Bing sesuai yang diketikkan.
  3. BlackBerry Tag: menggunakan fitur NFC yang memungkinkan pengguna BlackBerry dengan kemampuan NFC untuk saling berbagi media, file, maupun invite contact BBM.
  4. Wi-Fi Calling: dengan BlackBerry 7.1, pengguna dapat melakukan panggilan menggunakan jaringan Wi-Fi (UMA-lite or GAN-lite). Sayangnya di Indonesia belum ada operator seluler yang mendukung layanan menelepon lewat Wi-Fi.
  5. FM Radio: Berita baik bagi pengguna BlackBerry Curve 9360 / 9380 karena hadirnya OS 7.1 menambah fitur untuk menangkap siaran radio FM, hal ini dapat terjadi karena secara hardware Curve 9360/9380 sudah memiliki built-in FM radio.
  6. BlackBerry Maps: Peta di BlackBerry akan ditingkatkan sehingga mampu menampilkan penawaran diskon, kupon, maupun langsung melepon toko yang menawarkan promosi. Sumber : http://url.esn.or.id/kZHxB

Kesimpulannya : Backup semua data yang ada di BB selebum melakukan upgrade.

 

avatar
  Subscribe  
Notify of