Bojonegoro Panas Sekali

Bojonegoro – Aku merasakan akhir-akhir ini Bojonegoro panas sekali, tidak seperti biasa, dikulit terasa merinding kalau langsung terkena sinar matahari, apalagi kalau habis dari ruangan ber-AC. Banyak yang bilang ini terjadi karena di bawah tanah bojonegoro terdapat minyak bumi yang banyak sehingga mengeluarkan panas yang luar biasa, agak percaya tapi terus terang aku belum pernah baca kajian yang ilmiahnya.

wpid-1380435327908.jpg
Foto depan Rumah Dinas @2013

Kenapa aku kurang percaya dengan pendapat panas ini terjadi karena adanya minyak dibawah tanah Bojonegoro? Masalahnya di Surabaya juga panasnya luar biasa, kemari aku baru saja k

eluar siang hari ketika di Surabaya, wah ampun sekali, melihat jalan sampai kliyengan.

Beberapa hari ini aku ndapat sms dari BPBD Bojonegoro, isi sms itu adalah sebagai berikut: Data BMKG prakiraan cuaca propinsi jawa timur. 29 september 2013, 07.00 wib hingga 30 september 2013 07.00 wib. Ibukota kabupaten BOJONEGORO, cuaca CERAH , suhu 24-33 derajat celcius, kelembapan 44-86%, kecepatan angin 30km/jam. Arah mata angin TIMUR (BPBD KAB.BOJONEGORO). Kalau dilihat dari isi sms tersebut bahwa suhu tertinggi di Bojonegoro paling tinggi adalah 33 derajat celcius, dengan kelembaban terendah 44%, kalau dilhat dari data ini ya memang kering luar biasa.

Menurut pelajaran Klimatologi yang pernah aku pelajari 12 tahun silama, suhu tertinggi dan kelembaban terendah terjadi antara pukul 12 – 14 WIB. Tapi ya memang benar kalau dirasakan, panas terjadi memang sekitar jam-jam tersebut.

avatar
  Subscribe  
Notify of