Kenapa KRL Tidak Boleh Berhenti di Stasiun Gambir?

Bojonegoro – Dua hari yang lalu aku ke Jakarta dengan menggunakan kereta api dari Bojonegoro, semula tujuanku adalah turun di Stasiun Gambir dan kemudian melanjutkan ke Stasiun Bogor, memang tujuan ke Jakarta adalah ada rapat bidang Pengelolaan Hutan Lestari (PHL).

Ketika kereta yang aku tumpangi sampai di stasiun Bekasi, aku di sms teman bahwa disuruh turun di Stasiun Jatinegara karena KRL tujuan Bogor tidak berhenti di Stasiun Gambir, alhasil semula yang tujuannya turun di Stasiun Gambir akhirnya turun di Stasiun Jatinegara.

Setelah membeli tiket KRL untuk jurusan Bogor mulailah menunggu si ular besi dan akhirnya datang juga, naiklah dan akhirnya sampai juga di Bogor setelah 2 jam perjalanan, lumayan lama dan sampai terkantuk-kantuk menunggunya.

Ketika pulangpun dari Stasiun Bogor, tidak ada KRL yang berhenti di Stasiun Gambir, padahal kereta api Bromo Anggrek berangkatnya dari Gambir, aku harus turun di Stasiun Gondangdia dan oper naik taxi ke Stasiun Gambir, pertanyaannya kenapa harus dibuat demikian, padahal beberapa waktu yang lalu semua KRL bisa berhenti di Stasiun Gambir.

Setelah mencari jawaban di paman google tidak menemukan dengan pas jawabannya, bahkan PT. KAI belum memberikan penjelasan terkait ini. Yah semoga ada yang bisa membantu rasa penasaranku ini.

avatar
  Subscribe  
Notify of