Bojonegoro Hujan Pertama di Bulan Oktober

Bojonegoro – Semula aku hanya membaca status BBM Pak Rudi tentang “hujan pertama”, aku pikir ini adalah hujan pertama di Malang, kebetulan tadi sepanjang perjalanan aku mendengarkan Radio Suara Surabaya (SS) disekitar daerah Lawang, Malang telah hujan, entah status tersebut untuk daerah Lawang atau Bojonegoro aku belum tahu, yang jelas selama perjalanan menuju Bojonegoro tadi sekitar Sumberejo kelihatan jalan sudah basah dan pertanda hujan telah turun.
Sepanjang perjalanan dari Sumberejo sampai Bojonegoro aku melihat ada banyak genangan air, dan ketika aku tanya ke penjaga kantor katannya hujan sekitar jam 05.00 sampai magrib, katanya lumayan deras. Kenapa hujan menjadi perhatianku? Hujan memang diharapkan banyak orang, tapi aku berharap jangan lah turun di bulan oktober ini, sesuai tata waktu BMKG memang hujan sekitar akhir bulan Oktober ini, tapi ada beberapa pekerjaan yang belum selesai dan akan terhambat jika hujan turun, pekerjaan apa itu? Yah tebangan, tebangan di Bojoengoro masih sekitar 74%.

Semogabini hanya awal permulaan hujan, ya itung-itung belajar hujan deh. Tapi tetap hujannya bulan November saja, karena akalau hujan bulan November pasti akan lebih baik buat tebangan di Bojonegoro. Intinya berharap dan berdoa.

avatar
  Subscribe  
Notify of