Kerang Besar – Kerang Kecil

0 0 vote
Article Rating

Kerang besar “bagus ya pantainya?”, “iya bagus” jawab kerang kecil. “Tau gak jauh disana ada cita-cita yang harus kamu kejar” kerang besar meneruskan ucapannya. “Batuan pulau kecil itu kuat lo ngadepin terjangan ombang samudera yang kuat, kamu harus lebih kuat ngadepin cobaan dalam hidupmu ..” tambahan ucapan kerang besar sambil melihat ombak besar menghantam dinding batu karang pulau kecil.

Desir angin, gemuruh suara ombak dan panas terik matahari menemani melepas lelah setelah menyusuri garis pantai, tapi gemuruh ombak tak surut sama sekali dan belum ada tanda-tanda ombak dilautan akan surut, dan ombak malah besar.

“Hati-hati kerang kecil ombak lagi besar” kerang besar mengingatkan ke kerang kecil karena mainan di garis pantai padahal ombak lagi besar. “Akukan takut kalau kamu terseret ombak ke laut” kata-kata dalam hati dari kerang besar.

“Kerang kecil lapar?..” tanya ke kerang kecil.

“aku lapar” jawab kerang besar sambil tersenyum.

“Ayok kita kembali ke laut untuk mencari makanan, jangan lama-lama didarat, panas, sumuk dan bikin kulit hitam” ajakan kerang besar ke kerang lecil.

“Tapi ombak masih besar?” Jawab kerang kecil.

“kita tunggu ombak kecil saja ya karena kalau ombak besar sia-sia, tubuh kitakan kecil kesapu ombak besar nanti kita kembali kedaratan dan malah berpisah aku dimana kamu dimana ..” lanjut kerang kecil.

“Iya nanti kalau ombak udah gak besar atau surut kita jalan sama-sama turun ke pantai dan menuju laut, siapa tau ada yang jual pisang goreng, dan es kelapa muda” kerang besar menjawabnya.

“Tapi ini laut kerang besar mana ada itu, depan itu samudera hindia yang besar yang ombaknya terkenal ganas, tapi sate kambing mungkin ada yang jual ya disana …” jawab kerang kecil sambil senyum.

“Hehe … siapa tahu ya” kerang besar menjawab sambil senyum.

“Ayo berangkat ke samudera ombak udah gak kencaang dan laut mulai surut, siapa tahu ada yang jual sate kambing dan onde-onde di dasar laut sana …” ajakan kerang besar ke kerang kecil.

“Ayo..” sambil bertatapan.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments